logo rilis
Prabowo Pasang Badan Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air
Kontributor
Sukma Alam
17 September 2018, 18:35 WIB
Prabowo Pasang Badan Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, bakal calon presiden Prabowo Subianto pasang badan untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ke Tanah Air. Ia membantah, kepulangan Rizieq dikaitkan dengan deal politik.

"Itu bukan kesepakatan politik. Itu jaminan menegakkan hukum dan keadilan keadilan hukum karena Rizieq dikriminalisasi dan sudah ada Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Dia menilai, pakta integritas yang ditandatangani Prabowo Subianto kepada Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama khususnya terkait kesanggupan memulangkan Rizieq, bukan masalah yang harus dipersoalkan.

Menurut dia, seharusnya Rizieq sudah tidak ada masalah dan bisa kembali ke Indonesia, namun diduga ada permainan politik yang menyebabkan Imam Besar FPI itu belum bisa kembali ke Tanah Air.

"Jadi kami jamin penegakan hukum. Kami lihat Habib Rizieq tidak ada kesalahan, ini dibuat-buat saja," ujarnya.

Dia juga tidak setuju pakta integritas itu mengistimewakan Rizieq karena disebutkan penegakan hukum bagi aktivis 411 dan 212 yang dikriminalisasi antara lain Al Khathath, Ahmad Dani, Neno Warisman, dan Ratna Sarumpaet.

Karena itu, dia mengusulkan agar dibentuk Peguyuban Korban Kriminalisasi dan Persekusi Rezim Jokowi (PKKPRJ) yang diklaim jumalahnya mencapai ratusan orang.

"Saya kira itu bagus agar menjadi catatan hukum, agar nanti ada saatnya untuk mencari keadilan. Lalu Rachmawati Soekarnoputri masih menjadi tersangka, ditangkap di rumahnya ketika subuh," katanya dikutip Antara.

Sebelumnya, Ijtimak Ulama II resmi mendukungan pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dukungan ini dikukuhkan dalam bentuk pakta integritas yang ditandatangani oleh Prabowo dalam sidang pleno Ijtimak Ulama II, Minggu (16/9/2018) kemarin.

Dalam forum itu juga diputar video Habib Rizieq yang menyampaikan ada tiga agenda utama dalam forum tersebut. Pertama, mendengarkan secara langsung alasan Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden dan alasan Prabowo tidak mengusung cawapres rekomendasi Ijtimak Ulama I, Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri.

Agenda kedua, penandatanganan pakta integritas oleh pasangan calon sebagai bentuk perjanjian yang kuat dan mengikat keduanya. 

Lalu agenda ketiga, untuk menyusun langkah pemenangan bagi Prabowo-Sandiaga Uno.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID