Home » Elektoral

Prabowo Lawan Serius Jokowi di Pilpres 2019

print this page Senin, 13/11/2017 | 10:48

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Jokowi digadang-gadang maju lagi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo mulai mengkalkulasi lawan serius Jokowi di Pilpres nanti. Lalu siapa lawan serius yang disorot oleh Projo? 

"Projo anggap Prabowo lawan serius Jokowi," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Budi arie mengatakan, dilihat dari hasil beberapa lembaga survei, nama Prabowo Subianto membayangi Jokowi .

Selain hasil survei, sambung Budi Arie, Partai Gerindra terus menggemakan Prabowo sebagai Capres di tahun 2019. "Calon lain mungkin tak seperti Prabowo. Dia punya partai yang serius mengusungnya," jelasnya. 

Projo mulai menghitung cawapres yang bisa menjadi pendamping Jokowi. Cawapres jadi kunci untuk memenangkan pertarungan di 2019.

"Beberapa nama memang di sebut-sebut sebagai calon wapres Jokowi. Dari mulai Sri Mulyani, Gatot Nurmantyo, Tito Karnavian sampai Puan Maharani. Kami serahkan seluruhnya kepada kehendak rakyat. Toh, yang berdaulat dan memilih kan rakyat. Projo konsisten setia di garis rakyat," tutup Budi.

Kritik Mantan Kolega Budi Arie

Sementara, eks Sekretaris Jenderal Projo Guntur Siregar menegaskan, sikap Ketua Umum Projo Budi Arie memunculkan kesan seolah menikung partai politik yang sementara ini belum bersikap soal Pilpres 2019. 

"Rezim sekarang ini adalah rezim partai, ormas itu cuma supporting sistem," kata Guntur, di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Menurut Guntur, situasi pilpres 2019 akan berbeda saat tahun 2014 saat Projo mencalonkan Jokowi sebagai Presiden. "Jadi nggak bisa bikin gaya-gaya ketika tahun 2014," tegas Guntur.

 

Penulis Sukarjito

Tags:

Pilpres 2019JokowiPrabowo

loading...