logo rilis

Prabowo: Gerindra Dukung TNI Dilibatkan Berantas Terorisme
Kontributor
Zul Sikumbang
16 Mei 2018, 15:29 WIB
Prabowo: Gerindra Dukung TNI Dilibatkan Berantas Terorisme
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra mendukung pelibatan TNI dalam penanganan terorisme. Bagi bangsa Indonesia, TNI adalah salah satu komponen yang sangat penting dan juga tentara rakyat.

Karena itu, rakyat harus dekat dengan TNI. Di bangsa lain pun tentara mereka digunakan untuk menjaga negara dari berbagai ancaman. 

“Kalau Gerindra berpendapat demikian, saya berpendapat demikian. Jadi ya menurut saya sekarang merasa pentingnya TNI diikutsertakan. Tapi jangan langsung anggap ini militerisme, enggak,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di komplek parlemen, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Tak hanya TNI saja dilibatkan dalam penanganan terorisme, tapi juga semua elemen masyarakat, termasuk kader-kader Partai Gerindra.

“Semua komponen harus bekerja sama. Kami Gerindra pun siap apapun jika diminta, saya sudah perintahkan kader-kader Gerindra kalau ada tempat ibadah dari agama manapun, kalau gereja perlu bantuan keamanan, kader-kader kita harus mau. Kalau Vihara, Pura, ditempat di mana mereka merasa terancam saya juga perintahkan kader-kader Gerindra, kami punya laskar harus jaga semua tempat ibadah,” kata Mantan Danjen Kopassus itu

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)