logo rilis
Prabowo dan Gatot Bertemu, PKS: Belum Ada Kesepakatan Koalisi
Kontributor
Sukma Alam
26 Maret 2018, 08:24 WIB
Prabowo dan Gatot Bertemu, PKS: Belum Ada Kesepakatan Koalisi
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Padang— Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, pertemuan Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak membahas koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

"Yang kami pahami Gatot datang ke mana saja dan Gerindra menerima siapa saja. Jadi pertemuan itu bukan hal yang kemudian harus diartikan sudah terjadi kesepakatan," kata Hidayat di Padang, Minggu (25/3) kemarin.

Menurut dia, Partai Gerindra pasti akan berembuk dengan PKS jika ingin mengusung seseorang sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

"Secara prinsip, kami sudah biasa berkoalisi, dan itu terbentuk dengan baik. Jadi pasti akan dibicarakan lebih spesial lagi antara Gerindra dengan PKS jika sifatnya sudah pengambilan keputusan," tutur Wakil Ketua MPR RI ini.

Menurut dia, yang baru bisa dipastikan saat ini adalah Partai Gerindra telah mengajukan kembali Ketua Umumnya Prabowo Subianto untuk bertarung sebagai calon presiden pada pilpres mendatang.

"Tapi Pak Prabowo belum menyampaikan sikapnya. Apakah setuju atau enggak dicalonkan kembali," terangnya.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, membenarkan mengenai pertemuan antara Prabowo Subianto dengan mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Meski membenarkan pertemuan tersebut, namun Fadli membantah kedua tokoh tersebut membahas tentang Pilpres 2019.

Ia juga membantah, Gerindra akan mengusung Gatot menjadi capres. Menurut Fadli, keputusan partainya sudah bulat untuk mengusung Prabowo pada Pilpres 2019.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)