logo rilis

Prabowo dan Emak-emak 'Meet Up' di Blok M
Kontributor
Kurnia Syahdan
17 Oktober 2018, 21:50 WIB
Prabowo dan Emak-emak 'Meet Up' di Blok M
Capres Prabowo Subianto. FOTO: Instagra/@prabowo

RILIS.ID, Jakarta— Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meet up atau menemui kalangan ibu-ibu atau dikenal dengan sebutan "emak-emak" di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018) malam.

Prabowo meminta masyarakat mendukungnya karena keinginan untuk bersama-sama memperbaiki kondisi Indonesia.

"Dukung saya karena bersama-sama harus memperbaiki negara ini, dukung saya dan Sandiaga Uno dan seluruh tim," kata Prabowo. 

Calon presiden ini mengajak "emak-emak" untuk bersama-sama menghilangkan korupsi dan kemiskinan.

Menurutnya, perjuangannya sangat berat karena ingin perbaikan di Indonesia dan ingin terciptanya keadilan dan kemakmuran.

"Kita ingin adanya pemerataan agar semua rakyat Indonesia merasakan kesejahteraan. Hanya itu yang kita inginkan, hanya itu yang kita perjuangkan," katanya.

Kegiatan Prabowo tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya ke-67 pada hari ini. 

Meskipun sedang berbahagia, namun Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menolak pengiriman karangan bunga ucapan ulang tahun untuk dirinya.

Alasannya, Prabowo prihatin terhadap bencana alam yang belakangan terjadi di Tanah Air. 

Mantan Danjen Kopassus itu juga tidak akan merayakan hari ulang tahunnya, mengingat korban gempa bumi Palu dan Lombok yang masih membutuhkan bantuan.

Mengutip pernyataan Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, menyampaikan pesan tidak terselenggaranya perayaan ultah mantan jenderal itu pada tahun ini.

"Dalam hal ini saya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2018 yang bertepatan pada hari ulang tahun saya, saya tidak melakukan acara perayaan dan open house," ujar Sugiono meneruskan pesan Prabowo.

Meski begitu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno ini mengatakan, ada beberapa kegiatan internal keluarga Prabowo untuk mengadakan syukuran pada hari ulang tahunnya tersebut.

Dikatakan Sugiono, Prabowo juga tengah fokus mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Sulteng dan Lombok.

"Akan tetapi beberapa kegiatan tradisi keluarga akan tetap dilaksanakan seperti memberikan santunan kepada yatim piatu. Saya juga sedang fokus mengumpulkan bantuan untuk daerah bencana," tukasnya.

Sugiono menambahkan, dalam pesannya Prabowo juga menyampaikan kepada berbagai pihak yang ingin mengirimkan karangan bunga ucapan selamat kepadanya agar tidak dilakukan. Hal tersebut, sebagai bentuk keprihatinan Prabowo terhadap korban bencana alam.

"Alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana," pungkasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)