logo rilis
Prabowo Bertemu Puan, Gerindra: Tak Akan Ada Calon Tunggal 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
19 Juli 2018, 13:20 WIB
Prabowo Bertemu Puan, Gerindra: Tak Akan Ada Calon Tunggal 
Anggota Komisi X DPR RI, M Nizar Zahro. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra membantah adanya kabar bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hanya akan diikuti pasangan calon tunggal, yakni Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Isu itu menyeruak lantaran adanya pertemuan antara Prabowo dengan Ketua DPP PDI Perjuangan non-aktif, Puan Maharani. 

Ketua DPP Gerindra, Nizar Zahro, menegaskan, Prabowo dipastikan siap untuk maju kembali di Pilpres 2019. 

"Perlu ditegaskan, tidak ada yang namanya calon tunggal. Pak Prabowo siap bertanding kembali menghadapi Jokowi," kata Nizar kepada rilis.id, Kamis (19/7/2018). 

Nizar mengatakan, Gerindra tetap berpegang teguh pada keputusan Rakornas untuk mengusung kembali Prabowo sebagai capres. Saat ini, ujarnya, mantan Danjen Kopassus itu tengah mencari mitra koalisi dengan menjajaki sejumlah partai politik. 

"Jadi, Gerindra tetap berpegang teguh pada hasil Rakornas yang lalu untuk mengusung Pak Prabowo sebagai capres," ujarnya. 

Nizar menjelaskan, pertemuan ke sejumlah tokoh penting di antaranya Puan dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah bagian dari silaturahmi politik. Menurutnya, Prabowo membutuhkan sumbangsih pemikiran dari sejumlah tokoh politik untuk memimpin Indonesia. 

"Memimpin Indonesia tidak bisa sendirian, diperlukan sumbangsih dari banyak pihak untuk lebih memajukan Indonesia," jelas dia. 

Meski selalu ada kemungkinan koalisi dari pertemuan Prabowo dengan sejumlah tokoh penting itu, namun menurut dia, Prabowo tetap pada komitmen untuk maju sebagai capres. 

"Pertemuan tersebut selalu diisi dengan tukar pikiran tentang permasalahan kebangsaan. Bisa saja dari pertemuan-pertemuan tersebut muncul kesamaan visi sehingga tidak menutup kemungkinan berlanjut menuju koalisi," pungkasnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)