logo rilis
Prabowo Bertemu Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan, Ini yang Dibahas
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
23 April 2019, 20:30 WIB
Prabowo Bertemu Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan, Ini yang Dibahas
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan isi pembahasan saat pertemuan antara Prabowo dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Senin (22/4/2019) kemarin. 

Dahnil mengungkapkan, pertemuan ketiganya itu adalah untuk membahas berbagai hal terkait strategi pascapenyelenggaraan Pemilu 2019.

"Biasa perkembangan pencoblosan beberapa hari yang lalu," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dia mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Gatot dan Dahlan Iskan itu adalah untuk membahas langkah strategis yang perlu dilakukan terkait adanya fakta dugaan kecurangan Pemilu 2019. Apalagi, menurutnya, dugaan kecurangan Pemilu 2019 itu berlangsung Terstruktur, Sistematis, Massif dan Brutal (TSMB).

"Dan ini adalah pemilu paling buruk kecurangannya masif tadi sepanjang reformasi. Dan ini harus menjadi evaluasi massal," ujarnya.

Dahnil menilai, dugaan kecurangan itu akan mengurangi legitimasi pemenang Pemilu 2019. Sehingga, lanjut dia, pihaknya ingin memastikan kualitas demokrasi meningkat.

Dahnil menambahkan, pihaknya juga membuka peluang untuk membentuk Tim Pencari Fakta adanya dugaan kecurangan Pemilu 2019.

"Salah satu yang disarankan membentuk TPF yang sudah disampaikan Haris Azhar kepada media. Teman-teman masyarakat sipil perlunya dibentuk Tim Pencari Fakta kecurangan pemilu," tuturnya. 

Prabowo, imbuh Dahnil, akan meminta pendapat banyak tokoh untuk mendengarkan masukan langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil, salah satunya dengan Gatot Nurmantyo dan Dahlan Iskan.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID