logo rilis
PPP Sebut Masuknya PBB Kikis Label "Jokowi Anti Islam"
Kontributor
Nailin In Saroh
28 Januari 2019, 17:00 WIB
PPP Sebut Masuknya PBB Kikis Label
Sekjen PPP Arsul Sani, FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menyambut positif sikap Partai Bulan Bintang (PBB) yang telah resmi menentukan sikap politiknya untuk mendukung pasangan calon presien-calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. 

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menyebut, bertambahnya dukungan dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu semakin mengikis stigma bahwa Jokowi sebagai sosok anti-Islam.

"Dukungan PBB kpd paslon #01 semakin mengikis labelling bahwa Jokowi itu anti Islam sebagaimana yang selama ini dikembangkan dengan menyebarkan hoaks via berbagai medsos," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Arsul juga menilai, sikap PBB yang mendukung pasangan nomor urut 01 ini juga membuktikan bahwa koalisi Jokowi-Maruf sangat terbuka untuk siapapun untuk bergabung.

"Selama ini di KIK memang partai-partai berbagi peran sehingga tidak ada yang merasa dikecilkan perannya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, PBB resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Keputusan itu diambil dalam rapat pleno yang dihadiri para elite PBB.

Sekjen PBB Ferry Noer mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan rapat pleno pada Jumat, 18 Januari 2019. Meski terjadi perdebatan, akhirnya disepakati untuk mendukung pasangan petahana.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID