logo rilis
PPP Sambut Baik Usulan TGB Jadi Timses Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
26 Juli 2018, 22:10 WIB
PPP Sambut Baik Usulan TGB Jadi Timses Jokowi
Sekjen PPP, Arsul Sani. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen PPP, Arsul Sani, menyambut baik usulan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi, alias Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi tim sukses capres petahana Joko Widodo.

Diketahui, usai hengkang dari Partai Demokrat, TGB lalu mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Jokowi maju Pilpres 2019.

"Saya kira siapapun terlepas dia mewakili partai atau mewakili pribadi saja tapi kalau mau membantu untuk menjadi bagian dari tim pemenangan why not gitu," ujar Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Namum, terkait posisi TGB pada timses Jokowi, Arsul mengaku belum mengetahui. Ia menjelaskan, nantinya di dalam tim pemenangan akan terdiri dari beberapa orang. Mulai dari perwakilan enam partai koalisi dan juga relawan Jokowi.

"Tim pemenangan itu melibatkan semua partai pendukung enam partai yang ada di koalisi kemudian tiga partai non-parlemen dan tentu relawannya Pak Jokowi, karena relawannya Pak Jokowi masih terorganisir sampe sekarang," ungkapnya.

Meski demikian, PPP tetap menyerahkan sepenuhnya pada TGB. Sebab, kata dia, bergabung atau tidaknya di tim pemenangan adalah hak pribadi TGB.

"Itu kembali kepada Pak TGB-nya kalau beliau sudah meningkatkan diri bahwa akan menjadi bagian dari tim pemenangan Pak Jokowi tentunya beliau akan masuk di tim pemenangan itu," tukasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya akan mengajak Muhammad TGB menjadi bagian dalam tim sukses Joko Widodo.

Gubernur NTB itu juga seorang politisi dari partai lain yang iktikad dalam mendukung petahana Presiden Jokowi.

"Ya tentu saja, beliau kan sudah memberikan dukungan kepada Pak Jokowi, mereka yang telah satu nafas kepemimpinan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi, tentu kita akan ajak sama-sama," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID