logo rilis
PPP Sambut Baik Relawan Gatot Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Agustus 2018, 12:56 WIB
PPP Sambut Baik Relawan Gatot Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Gatot Nurmantyo. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi meyakini, dukungan relawan Gatot Nurmantyo untuk rakyat (GNR) terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memperkuat kemenangan pada Pilpres 2019. Ia menyebut, merapatnya relawan GNR merupakan tindakan yang rasional.

"Relawan GNR bisa memperkuat barisan relawan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Itu pertanda mereka rasional dalam menentukan pilihan," ujar Baidowi di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Selain relawan Gatot, Baidowi juga menangkap isyarat dukungan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia mengatakan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terbuka lebar bagi siapapun yang ingin mendukung Joko Widodo untuk periode kedua nanti.

"Tentu saja kami selalu membuka diri terhadap semua elemen yang ingin memperkuat barisan Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, masuknya relawan Gatot Nurmantyo dan PBB bisa menambah energi koalisi Jokowi.  Ia yakin, dengan formasi ini pihaknya dapat mencapai kemenangan. 

"Pilihan realistis relawan GNR dan PBB bergabung degan kami. Nantinya tinggal dipetakan wilayah garapannya dan dikoordinasikan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN). Dalam satu barisan kita satu komando untuk mencapai kemenangan," tandas anggota Komisi II DPR RI itu.

Sebelumnya, Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tidak maju sebagai calon di pilpres 2019.

"Kami nyatakan, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres RI periode 2019-2024, dengan cara adil, beradab dan bermartabat," ucap Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi dalam deklarasi di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID