logo rilis
PPP: Jokowi-Prabowo Berpelukan Beri Makna bagi Persatuan Indonesia
Kontributor
Sukma Alam
02 September 2018, 09:59 WIB
PPP: Jokowi-Prabowo Berpelukan Beri Makna bagi Persatuan Indonesia
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani berharap, Asian Games 2018 bisa menjadi inspirasi untuk mewujudkan kedamaian di Pilpres 2019 nanti.

Arsul mengatakan, sikap peraih medali emas pencak silat, Hanifan, yang secara spontan memeluk Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra secara bersamaan mewakili perasaan masyarakat yang menginginkan persaingan antarcalon presiden tetap dalam suasana persaudaraan.

"Inisiasi Hanifan untuk menyatukan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto dalam suatu pelukan itu sebagai aspirasi mayoritas mutlak masyarakat Indonesia yang menghendaki bahwa kontestasi Pilpres seyogianya damai, sejuk, dan tidak keluar dari kerukunan pribadi-pribadi antarcalon dan masing-masing pendukungnya," kata Asrul, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Arsul, diakui atau tidak peristiwa pelukan Hanifan bersama-sama dengan bakal capres di arena Asian Games itu mampu menyejukkan suhu politik yang menghangat menjelang Pemilihan Umum Presiden 2019.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa lebih penting daripada kontestasi dengan menggunakan cara-cara yang tidak sehat.

Menurut dia, kondisi yang kurang kondusif di tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan atau dukungan bisa memicu ancaman lain berupa intoleransi, bahkan bisa disusupi kelompok yang ingin menghancurkan NKRI.

"Momen pelukan tersebut memberi makna mari mulai hari ini kontestasi Pilpres tidak provokatif, tidak saling menyebarkan kebencian, dan berproses tanpa harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Arsul.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID