logo rilis
PPP: Cak Imin Menolak Diadu dengan Romahurmuziy
Kontributor
Fatah H Sidik
18 April 2018, 19:05 WIB
PPP: Cak Imin Menolak Diadu dengan Romahurmuziy
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersaing secara sehat dengan memberikan pencerahan kepada rakyat. Contohnya, adu konsep dan pemikiran melalui debat kandidat.

"Mari beradu konsep dan pemikiran dalam debat publik di hadapan panel ahli, biar kelihatan kualitas intelektual masing-masing," ujar Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani, di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Sebagai informasi, PPP dan PKB menjagokan ketua umumnya masing-masing sebagai calon Wakil Presiden Joko Widodo. Baik Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy maupun Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, sudah bergerilya dengan caranya sendiri-sendiri.

Baca: PKB Sebut Romahurmuziy 'Tukang Sontek'

Menurut Arsul, akan lebih menarik dan mencerahkan jika ada debat publik antara Romy (sapaan Romahurmuziy) dengan Cak Imin (panggilan Muhaimin Iskandar). Debat terkait isu-isu nasional, seperti ekonomi dan pembangunan, ilmu dan teknologi, serta masalah sosial politik dan kebangsaan.

"Biar kontestasi partai atau jabatan publik tidak berbasis hal-hal yang sifatnya nyinyir," imbuh Anggota Komisi III DPR RI ini.

Sebenarnya, lanjut Arsul, pernah ada kesempatan Romy dan Cak Imin berada dalam satu forum diskusi di sebuah stasiun televisi swasta, beberapa waktu lalu. Acara tersebut beradu pandangan dan konsep berdasarkan pertanyaan 12 panelis.

"Cak Imin dan jajarannya menolak diadu pandangan, meski sudah sama-sama sampai (stasiun televisi)," ungkapnya. Alhasil, tandas Asrul, "Jadilah acara tersebut ketua umum PPP dan PKB tampil sendiri-sendiri."

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)