logo rilis
PPP Ajak Koalisi Keumatan Selesaikan RUU Larangan Minuman Beralkohol
Kontributor
Zul Sikumbang
06 Juni 2018, 11:54 WIB
PPP Ajak Koalisi Keumatan Selesaikan RUU Larangan Minuman Beralkohol
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPP PPP Arwani Thomafi, mengajak anggota DPR RI yang tergabung dalam koalisi keumatan agar segera menyelesaikan RUU Larangan Minuman Beralkohol.

“Di depan mata, pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga saat ini tidak mengalami kemajuan berarti. Fraksi-fraksi yang disebut masuk dalam koalisi keumatan, seperti Fraksi Gerindra, Fraksi PKS dan Fraksi PAN mestinya dapat bersama PPP untuk segera menuntaskan pembahasan RUU ini. Secara substansial, RUU ini memiliki dimensi keumatan yang nyata,” kata Arwani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/6/2018)

Ketua Fraksi PPP di MPR RI itu menambahkan, Koalisi yang menamakan dirinya sebagai "Koalisi Keumatan" tersebut harus berperan aktif mengenai pemidanaan terhadap tindakan LGBT dalam RKUHP. 

“Jargon keumatan baiknya dikonkritkan dengan kerja politik nyata di parlemen mulai politik legislasi maupun politik anggaran yang berorientasi pada kemasalahatan umat. Fraksi PPP sejak awal konsisten memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran yang berorientasi keumatan,” kata Ketua Pansus RUU Larangan Minuman Beralkohol ini.

Dalam konteks politik, terutama untuk Pilpres, PPP tidak akan terpengaruh dengan Koalisi Keumatan tersebut.

“Prinsipnya, setiap ikhtiar yang bertujuan untuk kemaslahatan banyak orang, ya silakan saja. Jika koalisi yang dimaksud dalam rangka Pilpres 2019, keputusan PPP dari awal secara tegas mendukung Presiden Jokowi untuk dua periode masa jabatan,” kata Arwani.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)