logo rilis

PP Satria: Aksi Teror, Masyarakat Jangan Panik dan Takut 
Kontributor
Zul Sikumbang
14 Mei 2018, 03:00 WIB
PP Satria: Aksi Teror, Masyarakat Jangan Panik dan Takut 
Ketua PP Satria Gerindra, Moch Nizar Zahro. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pimpinan Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Moh Nizar Zahro, meminta masyarakat untuk tidak panik dan takut dengan aksi terorisme yang meledakkan beberapa gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak takut, tidak panik. Selanjutnya, memperat soliditas perlawanan terhadap jaringan teroris di Indonesia,” kata Nizar di Jakarta, Senin (14/5/2018) dini hari.

PP Satria Partai Gerindra ini, mengecam aksi pengeboman tersebut dan menyatakan perlawanan total terhadap aksi terorisme di Indonesia.

Aksi pengeboman adalah tindakan biadab yang harus segera diberantas tuntas. 

Nizar menegaskan, pemerintah tidak boleh berkompromi dan bernegosiasi dengan teroris. 

Tindakan keras patut dikedepankan agar para teroris tahu bahwa Indonesia memiliki para patriot-patriot gagah yang siap sedia mengorban jiwa raga untuk kedamaian Indonesia.

“Tidak boleh ada kelompok manapun yang boleh memaksakan kehendak di bumi Indonesia. Semuanya harus tunduk pada Pancasila sebagai ideologi bangsa. Siapapun yang mengingkari Pancasila dan kemudian memaksakan kehendaknya dengan melakukan pemboman maka akan digulung hingga ke akar-akarnya,” kata anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Lebih lanjut, anggota DPR RI dari Dapil Madura itu menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban yang meninggal. Semoga para keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

PP Satria, tambah Nizar, mendukung aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pihak-pihak yang terlibat dalam pemboman tersebut.

“Mendukung aparat kepolisian untuk memberantas semua jaringan teroris di Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Kurnia Syahdan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)