logo rilis
Posisi Digantikan Titiek, Mekeng Minta Mahyudin Legowo
Kontributor
Nailin In Saroh
07 April 2018, 18:00 WIB
Posisi Digantikan Titiek, Mekeng Minta Mahyudin Legowo
Titiek Soeharto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng meminta Mahyudin legowo posisinya sebagai Wakil Ketua MPR akan digantikan oleh Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Menurutnya, Mahyudin harus mematuhi keputusan DPP Golkar atas pergantian pimpinan MPR. 

"Kita berharap dia berpikir lebih ke depan, bahwa hidup ini tidak mesti berharap dengan prinsipnya sendiri, kita minta kebijaksanaan dari dia," ujar Mekeng di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Hingga saat ini, kata Mekeng, timnya masih terus berupaya mencari celah atas Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD atau MD3 yang mengatur pergantian pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Namun tim ini, kata dia, bukan untuk melakukan negosiasi dengan Mahyudin.

"Ini bukan nego, kita minta kesadaran, tidak ada negosisasi di sini, ini kesadaran sebagai kader partai bahwa dia bisa menduduki posisi itu karena fraksi dan fraksi itu karena keputusan partai," tegasnya.

DPP sendiri, tambah Mekeng, belum memutuskan pemberian sanksi kepada Mahyudin. Sebab Golkar lebih mengedepankan prinsip kekeluargaan.

"Kita masih belum memikirkan sampai ke arah sanksi-sanksi, itu loh. Karena kita masih ingin mencari jalan keluar yang baik, istilahnya dengan legowo jadi tidak saling memaksa," tandasnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID