Home » Elektoral

Poros Tengah Terus Menguat di Jatim, PAN Konsolidasi di Jakarta

print this page Selasa, 14/11/2017 | 15:49

ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Surabaya— Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah Patai Amanat Nasional (PANI Jatim Agus Maimun mengatakan, partainya tetap berkomitmen membentuk Poros Tengah bersama Gerindra dan PKS, untuk mengusung kandidat baru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"On progres, intensitas pertemuan  antarpartai terus terjalin. Hari ini saya ke Jakarta untuk mengawal progres itu," kata Agus ketika dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (15/11/2017).

Agus mengatakan, kesepakatan untuk mengusung kandidat baru sudah final. Dalam beberapa hari ini, ketiga partai diperkirakan akan menyebutkan kandidat yang akan diusung.

"Yang pasti tiga partai dalam satu barisan. Kalau untuk namanya masih belum kita buka," jelas ketua Karang Taruna Jatim itu.

Agus mengakui, partainya juga membuka komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa, tetapi sejauh ini belum ada perkembangan signifikan. "Dengan Bu Khofifah masih belum ada keputusan. Beberapa hal masih perlu dikongkretkan. Termasuk wakil," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Poros Tengah mewacanakan akan mengusung kandidat baru untuk menghadapi dua pasang, Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim. Beberapa hari ini, nama Bupati Trenggalek Emil Dardak menguat untuk diusung ketiganya.

Penulis Budi Prasetyo
Editor Yayat R Cipasang

Tags:

pilkada jatimpilgub jatimporos tengah

loading...