logo rilis
Poros Ketiga Ribut, Demokrat Salahkan PKB
Kontributor
Nailin In Saroh
06 April 2018, 10:01 WIB
Poros Ketiga Ribut, Demokrat Salahkan PKB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (15/3/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, membantah partainya tidak serius membentuk poros ketiga pada Pemilu 2019 mendatang. Sebab, poros tersebut untuk menandingi di luar kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Waktu pertemuan 9 Maret, ada PKB, PAN, Demokrat. Sebelumnya kami juga sekjen-sekjen bertemu, itu memang bersepakat mendiskusikan tentang kemungkinan-kemungkinan alternatif poros ketiga," ujar Hinca di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Hinca menjelaskan, ketika sampai pada pertemuan ketua umum, pentolan PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak menghadiri acara tersebut.

"Nah tiga kali sudah hampir bertemu, tidak jadi karena Cak Imin (Muhaimin) yang enggak datang. Jadi jangan di balik-balik. Jadi sudah disiapkan, ada Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bang Zulkifli Hasan juga ada, dia (Cak Imin) tidak bisa," bebernya.

Hinca mengklaim, justru Demokrat yang paling serius dalam membentuk poros ketiga.

"Saya mau mengatakan semua sudah siap, beliau (Cak Imin) yang kemudian menundanya. Gitu, jadi jangan membalik-balik," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan, Partai Demokrat sebagai motor utama tak serius dalam membentuk poros ketiga.

"Poros ketiga, belum sangat cair. Demokrat juga kayaknya enggak serius, kok," kata Daniel di Jakarta, Kamis (5/4).

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)