logo rilis
Politisi PDIP Serukan 'Mari Bersatu Melawan Terorisme'
Kontributor
Nailin In Saroh
13 Mei 2018, 15:30 WIB
Politisi PDIP Serukan 'Mari Bersatu Melawan Terorisme'
PDIP, Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto mengutuk keras aksi teror bom di Gereja Santa Maria Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Ia menegaskan, aparat keamanan harus bergerak cepat mengusut tuntas aksi terorisme.

"Jangan biarkan terorisme terus menghantui Indonesia, mari kita bersatu melawan terorisme, kami bersama mu Polri,” ujar Darmadi Durianto di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Menurut Anggota Komisi VI DPR-RI ini, kebiadaban terorisme menghancurkan nilai keagamaan dan nilai Pancasila. Ia meyakini, ajaran agama manapun tidak ada yang mengajarkan cara-cara biadab seperti itu.

"Jika kita sepakat jangan berikan ruang bagi terorisme terus tumbuh di Indonesia,” terang Bendahara Umum Megawati Institute itu.

Menurutnya, aksi terorisme dapat terjadi di mana pun, kapan pun, dan dapat dilakukan siapa pun yang berniat membuat kekacauan dan ketakutan di dalam masyarakat. Karenanya, harus ada paya-upaya untuk mencegah, mengantisipasi, dan mengatasi tindak terorisme tersebut.

"Ini harus dilakukan tanpa henti dalam kondisi dan situasi apa pun juga,” tambahnya.

Belum usai kerusuhan di Rutan Mako Brimob, ledakan bom bunuh diri terjadi di Gereja di Surabaya. Ledakan tersebut terjadi di tiga lokasi. Sementata, ada dua yang meninggal di rumah sakit dan 11 orang mengalami luka.


500
komentar (0)