logo rilis

Politisi PDIP Sebut Gaji ke-13 sebagai Kejutan Manis dari Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Mei 2018, 20:43 WIB
Politisi PDIP Sebut Gaji ke-13 sebagai Kejutan Manis dari Jokowi
Anggota Komisi XI Eva Kusuma Sundari. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari mengapresiasi kebijakan pemberian THR atau gaji ke-13 untuk para PNS, pensiunan PNS dan selain PNS serta TNI/Polri.

“Ini kejutan yang manis dari Presiden untuk mewujudkan bulan Ramadan sebagai bulan barokah bagi umat muslim,” ujar Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurutnya, kebijakan ini semakin mempertegas komitmen Presiden Jokowi yang selalu menambah coverage rakyat penerima manfaat dari program pemerintah setelah sebelumnya menambah penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu, kata Eva, kebijakan ini juga suatu keputusan berani di tengah tekanan fiskal berupa kenaikan harga minyak maupun nilai tukar rupiah yang melemah.

Meski demikian, Eva menilai, Presiden Jokowi juga harus mengutamakan pemberian bonus/THR, sehingga umat muslim bisa merayakan kegembiraan Ramadan dan Lebaran. Hal ini sekaligus menunjukkan kepedulian presiden terhadap beban rutin umat muslim yang memang kebutuhan keluarga selalu meningkat signifikan setiap Idulfitri.

“Adanya gaji ke-13 ini tentu akan membantu meringankan beban keluarga-keluarga muslim, apalagi bagi para pensiunan yang sulit mempunyai peluang menambah penghasilan,” pungkasnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)