logo rilis
Politisi PDIP Minta Semua Tak Saling Menyalahkan soal Banjir
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Februari 2020, 22:30 WIB
Politisi PDIP Minta Semua Tak Saling Menyalahkan soal Banjir
Anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP, Sukur Nababan. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP Sukur Nababan meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan terkait persoalan banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Justru, kata dia, masalah bencana tahunan itu harus menjadi renungan bersama. 

"Saya kira ini bukan persoalan salah si A, si B, atau siapapun tetapi ini harus menjadi renungan bersama dan kita perlu duduk bersama membahas ini," kata Sukur di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis(27/2/2020).

Dia menilai, permasalahan banjir yang terjadi harus didiskusikan secara bersama-sama agar menemukan solusi untuk mengatasinya. Menurutnya, tidak ada untungnya jika terus saling menyalahkan. Yang ada, kata dia, hanya akan menambah permasalahan baru. 

"Kasihan kan masyarakat yang terkena dampak banjir disini, ini perlu didiskusikan secara bersama dengan pihak terkait," kata Anggota Komisi V DPR RI ini. 

Sukur juga meminta semua pihak untuk menghentikan perbedaan pendapat dan mulai bersatu menghadapi permasalahan ini.

"Ini bukan tentang perdebatan politik, warna atau apapun semua harus duduk bersama mengatasi permasalahan banjir di Jabodetabek," jelasnya.

Sukur pun mendesak seluruh Kepala Daerah untuk segera melakukan rekonsiliasi. Sebab, permasalahan banjir yang terjadi tidak hanya berdampak pada ekonomi saja tetapi sangat berdampak pada aspek fisiologis.

"Banjir ini mengakibatkan penderitaan yang sangat luar biasa sekali, Jakarta, Tangerang,  Banten, Bekasi, dan daerah lainnya, dampak itu bukan hanya berdampak pada ekonomi, tapi  ada dampak fisiologis yang akan dibawa oleh anak-anak kita, saudara kita, sampai perkembangan pertumbuhan mereka ke depan," pungkas Sukur. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID