logo rilis
Politisi Gerindra Sebut Cawapres Prabowo dari Kalangan Sipil
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Maret 2018, 10:32 WIB
Politisi Gerindra Sebut Cawapres Prabowo dari Kalangan Sipil
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Muhammad Syafi'i, mengungkapkan, partainya telah menerima usulan tiga kandidat sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Ketiga kandidat cawapres itu berlatar belakang sipil.

"Tiga-tiganya sipil," ujar Syaf'i saat dihubungi rilis.id, di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Namun, Syafii enggan menjelaskan lebih lanjut tiga kandidat cawapres sipil yang dimaksud. Dia mengaku akan mendiskusikannya dulu dengan parpol koalisi.

"Akan kita sounding-kan dengan partai-partai koalisi, mana dari calon itu yang akan didukung. Apakah itu berasal dari partai koalisi, itu yang belum bisa kita umumkan. Enggak lama lagi Insya Allah. Bersamaan dengan deklarasi. Pasangan deklarasi," tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, mengatakan, internal partainya membahas sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres.

"Kalau mau maju ya pasti ada cawapresnya dong, cuma siapanya itu kan masih rahasia. Ya kalau saya hitung banyak juga sih," katanya, saat ditemui di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) malam.

Selain itu, ia juga tak mempersoalkan apakah sosok cawapres tersebut berasal dari kalangan sipil ataupun militer.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)