logo rilis
Politisi PDIP Ini Dinilai Layak Jadi Cawapres Jokowi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
07 Mei 2018, 17:48 WIB
Politisi PDIP Ini Dinilai Layak Jadi Cawapres Jokowi
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun disebut-sebut layak menjadi salah satu bakal calon wakil Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. 

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe, Komarudin adalah salah satu tokoh wilayah Indonesia bagian timur yang memiliki kapasitas sebagai cawapres Jokowi. 

"Saya kira Pak Komarudin punya kemampuan juga, punya kapasitas dan memiliki integritas. Hal lain juga Pak Komarudin bisa menjadi salah satu tokoh yang merespresentasi wilayah Indonesia Timur pasca Pak Jusuf Kalla," kata Ramses di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Ramses menilai, keterwakilan wilayah menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan tokoh yang tepat sebagai cawapres Jokowi. Sehingga, ujar dia, Komarudin adalah sosok bisa dipertimbangkan dalam menentukan calon pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ada banyak pertimbangan penentuan cawapres dan salah satunya keterwakilan wilayah," ujarnya.

Komarudin, imbuh Ramses, juga memiliki integritas dan komitmen kebangsaan yang tak diragukan lagi.

"Komarudin sangat memahami ideologi Pancasila, semangat kebhinekaan, serta paham yuridis ketatanegaraan," paparnya. 

Diketahui, Komarudin Watubun merupakan politisi PDIP yang kini menjadi anggota Komisi II DPR RI. Sebelumnya, ia pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura dan juga pernah menjabat Ketua PDI Perjuangan Provinsi Papua periode 2000-2005 dan 2005-2010.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)