logo rilis

Polisi Tidak 'Sweeping' di DPC Gerindra Semarang, Hanya...
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
07 Mei 2018, 11:19 WIB
Polisi Tidak 'Sweeping' di DPC Gerindra Semarang, Hanya...
Ilustrasi penjagaan Brimob. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Semarang— Kantor Gerindra Semarang belum lama ini sempat dikabarkan kedatangan "tamu" dari pihak kepolisian. Enggak tanggung-tanggung, mereka adalah pasukan Brimob Polda Jawa Tengah yang awalnya dianggap melakukan sweeping kaus #2019GantiPresiden.

Informasi tersebut membuat gaduh, bahkan sampai ke tingkat pusat. Tapi, pas dikonfirmasi, semua itu ternyata cuma kesalahpahaman. Melansir Mendcom.id, awal dari semua hanyalah miskomunikasi dari internal DPC Gerindra Semarang.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Sigit Nugroho, pun meminta maaf kepada kepolisian. "Karena ketidaktahuan dari staf kami, sehingga menyampaikan informasi yang tidak tepat kepada diri saya sehingga menjadikan sesuatu yang tidak nyaman."

Kasus ini terjadi pada Sabtu, 5 Mei kemarin. Di mana satuan anggota Brimob dengan atribut lengkap mendatangi kantor DPC Gerindra. Dikabarkan juga soal rencana aksi dengan kaus #2019GantiPresiden. "Itu hoaks semua," tambah Sigit.

Kedatangan Brimob menjadi salah satu rangkaian kegiatan Operasi Mantap Praja 2018. Tentunya, ini juga proses pengamanan jelang pilkada di Juni mendatang. Dan, bukan cuma Gerindra, semua parpol didatangi pihak kepolisian, lewat Brimob beratribut lengkap.

"SOP saat akan patroli memang seperti itu, pakai helm dan senjata. Tidak hanya Gerindra, tapi ke semua partai, kantor Bawaslu, KPU, sama semuanya," katamya.

Sedangkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Abioso Seno Aji, menegaskan situasi di Kota Semarang di musim politik saat ini dirasa sudah kondusif. Ia berharap, tidak ada pihak-pihak yang berusaha merusaknya dengan berbagai macam cara.

"Situasi sudah aman, tertib, damai, dan kondusif terutama menjelang pilgub dan pilkada. Mari pelihara dengan baik," tegas Abioso.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)