logo rilis
Polisi Diminta Tidak Intervensi Parpol
Kontributor

06 Mei 2018, 13:43 WIB
Polisi Diminta Tidak Intervensi Parpol
Ketua DPP Gerindra, Nizar Zahro. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum PP Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya (PP Satria), Nizar Zahro, memperingatkan aparat keamanan untuk tidak melakukan intervensi terhadap partai politik.

Hal itu disampaikan Nizar terkait kedatangan personel Brimob ke kantor DPD Gerindra Jawa Tengah kemarin.

"Kayak nggak ada kerjaan aja. Itu mereka ngapain bila surat tugasnya tidak ada. Ini bentuk dari penggunaan aparat negara," Nizar Zahro di Jakarta, Minggu (6/4/2018).

Aparat negara, kata anggota Komisi X DPR RI itu, harusnya bersikap netral. Tidak berpihak ke calon tertentu. Sehingga, sikapnya bisa mendinginkan suasana.

“Kalau datang ke kantor Gerindra secara mendadak dengan bersenjata, apa itu tidak memanaskan suasana yang berpotensi menimbulkan kekerasan fisik,” ungkap dia.

Katanya, alasan patroli jangan dijadikan topeng dari ketidaknetralan aparat negara. Sebab, bila alasannya patroli, harusnya ada surat tugas, bila tidak akan menimbulkan interpretasi yang berbeda.

“Jadi bersainglah dan berkompetisilah secara fair play. Jangan menggunakan aparat negara. Biarkan mereka bekerja sebagaimana mestinya,” ungkap Ketua DPP Partai Gerindra itu.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID