logo rilis
Polemik Perpres TKA, DPR Minta Kemnaker Gencar Sosialisasi
Kontributor
Eroby JF
28 April 2018, 09:04 WIB
Polemik Perpres TKA, DPR Minta Kemnaker Gencar Sosialisasi
Anggota Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri (batik). FOTO: dpr.go.id

RILIS.ID, Jakarta— DPR RI meminta Pemerintah, khususnya Kementerian Tenaga Kerja RI, gencar melakukan sosialisasi ke semua pihak mengenai polemik Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing.

Demikian disampaikan dua anggota Komisi IX DPR, yakni Syamsul Bachri dan Nurmansyah E Tanjung, seperti dikutip dari laman resmi DPR RI, Sabtu (28/4/2017).

Menurut Syamsul, informasi yang masih simpang siur mengenai Perpres Nomor 20/2018 cukup meresahkan masyarakat harus secepatnya diluruskan.

Politisi Partai Golkar itu meminta Kemnaker untuk menjelaskan ke publik agar tidak muncul anggapan yang keliru.

Senada, Nurmansah E Tanjung mengatakan, pemerintah perlu mensosialiasikan kepada publik agar mereka tidak salah paham mengenai Perpres 20/2018 tentang Penggunaan TKA ini. 

"Berapa banyak TKA yang digunakan, dan berapa lama jangka waktunya, ini yang perlu disosialisasikan. Ini perlu dijelaskan pemerintah sehingga tidak memberikan simpang siur pemberitaan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menjelaskan, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perpres Nomor 20/2018 adalah untuk meningkatkan daya saing, investasi,dan perluasan lapangan kerja di Indonesia. 

"Urgensinya adalah meningkatkan iklim investasi. Investasi harus terus diperbaiki, karena kita masih kalah dengan negara lain. Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBN yang terbatas," jelasnya.


500
komentar (0)