logo rilis
Polda Tetapkan Tiga Tersangka Pembakaran Mapolsek Sampang
Kontributor
Budi Prasetyo
13 Juni 2019, 09:22 WIB
Polda Tetapkan Tiga Tersangka Pembakaran Mapolsek Sampang
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Sampang— Tiga pelaku perusakan dan pembakaran markas Polsek Tambelangan, Sampang, Madura, yang menyerahkan diri pada Senin (10/6) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Tiga orang tersebut adalah Satiri (42), Bukhori alias Tebur (33), dan H Abdul Rahim (49). Mereka adalah warga Desa Samaran, Tambelangan, Sampang. 

Kasubdit I Kamneg (Keamanan Negara) Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Suryono, mengatakan bahwa  tiga orang tersebut sebelumnya sempat  berstatus saksi saat menyerahkan diri ke Polres Sampang, Senin (10/6). 

"Tiga orang ini menyerahkan diri ke Polres Sampang. Lalu diserahkan ke Ditreskrimum Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan," kata Suryono, di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (12/6/2019).

Di Polda Jatim, lanjutnya, ketiganya diperiksa dan menjalani gelar perkara. Hasilnya, tiga orang tersebut terbukti terlibat dalam penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tambelangan, status mereka pun naik sebagai tersangka. 

"Hasil pemeriksaan dan dilanjutkan dengan gelar perkara ketiga orang tersebut cukup bukti dan dinaikkan statusnya dari saksi menjadi tersangka," katanya.

Suryono melanjutkan tiga orang itu juga terlibat melakukan pelemparan batu ke arah Mapolsek Tambelangan. 

Di luar tiga tersangka baru itu, lanjutnya, masih ada sejumlah terduga pelaku perusakan dan pembakaran lain yang belum diamankan.

"Masih ada belasan orang lagi yang masih kita cari. Kami imbau menyerahkan diri kepada kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kita akan tetap cari," kata dia. 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID