logo rilis

Polda Sumut Musnahkan BB Narkoba
Kontributor
Kurnia Syahdan
26 April 2018, 15:30 WIB
Polda Sumut Musnahkan BB Narkoba
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Medan— Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, melakukan pemusnahan barang bukti penyalahgunaan narkoba yang terdiri dari 55,63 kilogram sabu, 74,72 kilogram ganja dan 79.716 butir pil ekstasi.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpau, mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu, merupakan hasil sitaan dari Ditresnarkoba Polda Sumut dan Polres Labuhan Batu pada periode bulan Januari sampai dengan April 2018.

Pemusnahan barang bukti (BB) narkoba itu, menurut dia, dilakukan oleh staf Labfor Cabang Medan dengan cara semuanya terlebih dulu diteliti kebenarannya disaksikan para tersangka dan penasihat hukumnya.

Kemudian, barang bukti dimasukkan ke dalam air panas yang sudah mendidih dan diaduk sampai dengan merata dan dibuang ke dalam tanah yang telah dipersiapkan.

Sedangkan, barang bukti 74,72 kilogram ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Pasal yang dilanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang, Tindak Pidana Narkotika," kata Paulus Waterpau, di Medan, Kamis (26/4/2018).

Pemusnahan narkoba itu disaksikan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Wali kota Medan, HT Dzulmi Eldin, Diresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, perwakilan Kejaksan Negeri Medan dan Pengadilan Negeri Medan.

Termasuk perwakilan dari Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BBPOM) Medan, BNN Provinsi Sumut, Penasihat Hukum dan para tersangka narkoba itu.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)