logo rilis
Polda Jatim Terjunkan 300 Pasukan Untuk Amankan Sampang
Kontributor
Budi Prasetyo
23 Mei 2019, 12:28 WIB
Polda Jatim Terjunkan 300 Pasukan Untuk Amankan Sampang
Pengamanan Polisi. ILUSTRASI: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Sampang— Polda Jawa Timur menyiagakan 300 pasukan untuk melakukan pengamanan di Kabupaten Sampang. Langkah itu dilakukan setelah terjadi pembakaran terhadap Mapolsek Tembilangan pada Rabu (22/5) tadi malam.

"Tadi malam Pak Wakapolda semua yang ada termasuk personil yang membackup Polres Sampang. Ada sekitar 300 personil disana, mereka akan stanby di Sampang," kata Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim pada Kamis (23/5).

Dia mengatakan, untuk mengamankan kondisi di lapangan, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) yang terdiri dari apolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Wisnu Praseja Budi menuju ke Sampang, untuk berdialog dengan tokoh setempat. Barung mengatakan, situasi di Sampang sudah kondusif, pasca insiden pembakaran.

"Pagi ini Kapolda beserta gubernur dan Pangdam berangkat ke Sampang untuk bertemu dengan tokoh ya tentunya pelaku harus segera ditangkap. Pagi ini sudah bergerak," katanya lagi.

Seperti diketahui, ratusan massa membakar Mapolsek Tembilangan, Kabupaten Sampang pada Rabu (22/5/2019) malam tadi. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Tiba-tiba 200 orang bergerak melakukan pembakaran di Mapolsek," pungkas Barung.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID