logo rilis
PNS Kalteng Bakal Naik Gaji, Berapa Sih Besarannya?
Kontributor
Elvi R
21 Maret 2019, 18:00 WIB
PNS Kalteng Bakal Naik Gaji, Berapa Sih Besarannya?
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Palangka Raya— Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Absiah mengatakan pihaknya telah menyiapkan Rp7 miliar untuk membayar kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota setempat.

"Kenaikan lima persen ASN membutuhkan dana sekitar Rp2 miliar. Jadi kalau dihitung dari Januari 2019 hingga saat ini diperlukan sekitar Rp7 miliar lebih," kata Absiah saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Kamis (21/3/2019).

Dia mengatakan, pembayaran kenaikan gaji ASN di lingkungan Pemerintah "Kota Cantik" itu dilakukan pada April 2019.

Dia mengungkapkan, terkait pembayaran kenaikan gaji seribu lebih ASN di "Kota Cantik", petunjuk teknisnya pun telah diterima.

Saat ini pihaknya juga telah membuat surat edaran yang ditandatangani Plh Sekretaris Daerah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Kandarani.

"Untuk petunjuk teknis kenaikan gaji sudah. Hari ini kita buat surat edaran tandatangani pak Kandarani yang masa berlakunya mulai April. Artinya kenaikan gaji mulai Januari pembayarannya dirapel bulan April. Jadi April ini kenaikan gaji dibayarkan dengan gaji," katanya.

Untuk itu semua pihak diminta bersabar, khususnya PNS di lingkup pemerintah provinsi. Sebab penundaan pembayaran terjadi bukan disebabkan oleh pemerintah daerah, melainkan belum keluarnya aturan lainnya yang diperlukan untuk pembayaran.

Sementara itu, Amos Frits Hutajulu salah satu ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya mengaku gembira dengan kenaikan gaji lima persen dari gaji pokok itu.

"Saya memang dengar informasi itu. Tapi belum tahu kapan realisasinya. Kalau memang benar dibayar April dan dirapel sejak Januari tentunya itu berita yang sangat menggembirakan," kata ASN di DPRD Kota Palangka Raya yang akrab disapa pak Butet itu.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID