logo rilis

PKS Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden
Kontributor
Nailin In Saroh
27 November 2019, 12:30 WIB
PKS Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden
Presiden PKS, Sohibul Iman.

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, menolak wacana memperpanjang masa jabatan Presiden. Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan semangat reformasi dan demokrasi.

“PKS menolak wacana perpanjangan kekuasaan Presiden dan Wakil Presiden tiga periode. PKS tetap terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI secara langsung oleh rakyat Indonesia, ”ujar Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Dia menghargai, demokrasi di Indonesia Berjalan mundur menghargai wacana yang direalisasikan. Lagipula, hal itu akan menghilangkan kedaulatan rakyat yang selama ini memegang sistem demokrasi Indonesia.

"Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden oleh MPR adalah langkah mundur demokrasi dan menyingkirkan kedaulatan rakyat dalam memilih kepemimpinannya," tegasnya.

Sebelumnya, Sohibum Iman sudah menyampaikan persetujuannya pada agenda silaturahmi Pimpinan MPR ke kantor DPP PKS, Selasa (26/11) kemarin. Ia menyatakan, kader PKS yang kompak meminta pemilihan Presiden dan Wakilnya dilakukan secara langsung oleh rakyat Indonesia.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID