logo rilis

PKS Tegaskan Konsisten Oposisi Pemerintahan Jokowi-JK
Kontributor
Sukma Alam
25 Maret 2018, 09:21 WIB
PKS Tegaskan Konsisten Oposisi Pemerintahan Jokowi-JK
Wakil Ketua Komisi II DPR, Al Muzzammil Yusuf. FOTO: Dok DPR.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzammil Yusuf menegaskan, partainya tetap konsisten sebagai oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya kira posisi PKS di pemerintahan sudah jelas, sejak awal kita berada di oposisi, kita konsisten. PKS sejak awal tetap dalam oposisi sampai 2019," kata Muzammil dalam keterangan persnya, Minggu (25/3/2018).

Menurut dia, sebagai oposisi merupakan hal yang wajar bila PKS memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintahan dalam banyak hal.

Ia menyebutkan bagaimana jumlah utang sebanyak tiga tahun dari pemerintahan Presiden Jokowi sama dengan 10 tahun pemerintahan Presiden SBY.

Ia juga menyorot sejumlah catatan dalam konteks penegakan hukum, seperti kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan yang masih gelap penyingkapannya hingga kini.

Sebelumnya, pengamat politik Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai saat ini partai oposisi tidak bekerja dengan baik. Sehingga tidak membuat demokrasi di Indonesai lebih baik.

"Partai oposisi ini juga harus kita kritik, tidak berlaku semestinya. Yang efektif memberikan pendidikan politik itu oposisi," katanya dalam diskusi di Jakarta, Jumat (9/3) kemarin.

Akibatnya, menurut Ray Rangkuti, demokrasi di Indonesia juga tidak tumbuh membaik.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)