logo rilis
PKS Siap Kawal Pemilu dari TPS Hingga ke MK
Kontributor
Nailin In Saroh
15 Februari 2019, 13:59 WIB
PKS Siap Kawal Pemilu dari TPS Hingga ke MK
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS, Zainudin Paru menegaskan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengawal suara dari TPS sampai KPU. Bahkan hingga Mahkamah Konstitusi, jika terjadi sengketa pada Pemilu 2019. Dia mengku, pihaknya pun telah membentuk tim pengawalan pemilu. 

"Alhamdulillah kami sudah sangat siap karena ini bukan pertama kali dari sejak 2004, 2009, kemudian 2014 walaupun ini ada perbedaan sedikit karena pileg dan pilpres bersamaan. Persiapan yang sudah dilakukan adalah tim yang sudah terbentuk baik di tingkat pusat, dari 34 provinsi dan 500 lebih kabupaten dan kota di Indonesia," ujar Zainudin dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) oleh MK di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Zainudin juga menekankan, jika terlibat dengan suatu perselisihan di Pemilu yang akan datang maka PKS harus tetap mempertahankan hak yang dimiliki.

"Kita berharap bahwa di hasil pemilu tanggal 17 April 2019 yang akan datang, akan memberikan keberkahan yang lebih banyak. Sangat diharapkan tidak ada sengketa artinya kursi yang kita dapat itu menjadi hak kita dan kalaupun ada kursi yang menjadi hak kita diperebutkan oleh orang lain kita harus pertahankan dengan baik," tegasnya.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID