logo rilis
PKS: Seruan Rizieq Dukung Prabowo jadi Pelecut Parpol
Kontributor
Nailin In Saroh
03 Juni 2018, 20:00 WIB
PKS: Seruan Rizieq Dukung Prabowo jadi Pelecut Parpol
Mardani Ali Sera, FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi sikap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang meminta parpol berbasis Islam mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Padahal, ungkap Mardani, Presidium Alumni 212 telah merekomendasikan Habib Rizieq sebagai capres di Pemilu mendatang.

Sikap Rizieq ini, menurutnya, merupakan pelecut bagi parpol-parpol yang beleum menentukan sikap untuk mendukung mantan Danjen Kopassus itu sebagai calon presiden.

"Dengan seruan Habib Rizieq ini mestinya menjadi pelecut bagi partai politik yang belum menentukan sikap untuk segera bersatu," ujar Mardani kepada wartawan di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Mardani mengaku, PKS tentu sejalan dengan seruan Habib Rizieq untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Hal ini sesuai dengan usaha PKS menghadirkan kompetisi yang tangguh bagi blok pendukung petahana Jokowi. 

"PKS siap menjadi tulang punggung koalisi keumatan ini," tandasnya.

Sebelumnya, kandidat calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan rombongannya menemui Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekah. Arab Saudi. Dalam pertemuan tersebut, Rizieq meminta empat partai mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo.


500
komentar (0)