logo rilis
PKS: Prabowo Ingin Indonesia Raya, Bukan Bubar
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Maret 2018, 15:49 WIB
PKS: Prabowo Ingin Indonesia Raya, Bukan Bubar
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menilai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bukan ingin membubarkan Indonesia pada 2030.

Namun menurutnya, hal ini sebagai bentuk kekhawatiran terhadap gejolak politik yang ingin memecah belah bangsa.

"Saya pahami Pak Prabowo bukan ingin membubarkan Indonesia. Beliau bukan sosok yang tipologi ingin pecah belah anak bangsa. Beliau sosok yang ingin Indonesia raya. Indonesia akan raya kalau tidak pecah," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/3/2018/2018).

Menjelang tahun politik, Wakil Ketua MPR ini pun mengajak semua pihak untuk menghadirkan sikap kenegarawan dalam Pemilu 2019, dengan perilaku politik yang menguatkan Indonesia.

"Karenanya mari kita berkompetisi yang fair, tahun politik 2018, 2019 yang memastikan Indonesia aman tertib damai sampai kita menikmati 100 tahun pada 2045," katanya.

Sehingga, lanjut Hidayat, elemen bangsa tidak membiarkan 2030 Indonesia bubar karena akumulasi masalah yang tidak terselesaikan.

"Karenanya jangan biarkan laku politik yang memecah belah, mengkotak-kotakan yang bisa menghadirkan apa yang bisa Indonesia yang terpecah belah atau bubar," harapnya.

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)