logo rilis
Dianggap Wajar PKS Inginkan Tiket Cawapres Prabowo
Kontributor
Nailin In Saroh
15 April 2018, 21:00 WIB
Dianggap Wajar PKS Inginkan Tiket Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra dan PKS dikabarkan mulai menggodok nama-nama calon wakil presiden untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasca, diberikannya mandat kepada Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2019, desakan memilih satu dari sembilan nama kader PKS semakin kencang. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai wajar keinginan PKS agar kadernya mendapat posisi cawapres Prabowo.

"Kami menganggap keinginan partai politik memajukan kadernya untuk kepemimpinan nasional sesuatu yang baik. Itu sebuah kemajuan proses demokrasi kita," ujar Muzani di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Namun demikian, pembicaraan lebih lanjut terkait cawapres akan dibicarakan setelah koalisi matang. Saat ini, kata Muzani, Partai Gerindra juga terus berkomunikasi dengan partai politik lain tak hanya PKS dan partai yang belum menyatakan sikap tetapi juga partai yang telah tergabung dengan koalisi poros Jokowi.

"Sampai sekarang komunikasi kita terus terang baik dengan semua partai, even dengan partai yang telah memberi pernyataan dukungan pada Pak Jokowi kita baik, juga termasuk partai-partai yang belum menentukan dukungan pada Pak Jokowi," terangnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)