logo rilis
PKS Nilai Pertemuan Luhut-Prabowo Bagian dari Strategi Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
09 April 2018, 16:25 WIB
PKS Nilai Pertemuan Luhut-Prabowo Bagian dari Strategi Jokowi
Mardani Ali Sera. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, merespons santai pertemuan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Ia pun tak menggubris isu permintaan pemerintah supaya Prabowo mencalonkan diri sebagai capres agar Joko Widodo kembali memenangkan kontestasi Pilpres 2019 nanti.

"Semua punya hak untuk memainkan strategi. Haknya Pak Jokowi dan Pak Luhut untuk buat strategi. Kami tetap ingin #2019GantiPresiden," singkat Mardani saat dihubungi di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Sebelumnya, Mardani berharap Gerindra segera mendeklarasikan diri sebagai capres. Sejauh ini PKS tetap melakukan komunikasi intens dengan partai Garuda itu.

"Tentu kita berharap Gerindra lebih cepat lebih baik untuk mendeklarasikan. Tapi PKS juga memberikan kemandirian, artinya silakan saja Gerindra ambil waktu secukupnya untuk memutuskan. Buat kami kalau Gerindra lebih cepat, PKS berdua bisa deklarasi cepat, ini efeknya ke 2018," jelasnya.

Mardani meyakini elektabilitas Prabowo juga tak kalah dengan elektabilitas Jokowi. Meski berada di nomor 2 namun perubahan bisa terjadi.

"Kita underdog, dengan izin Allah kita menang," tegasnya.

Sebelumnya, pertemuan Luhut dan Prabowo terjadi pada Jumat (6/4), di restoran salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Saat disinggung apa yang dibahas keduanya, Jokowi mengaku dirinya tidak tahu isi pertemuan tersebut.

"Jadi tiap hari ketemu mereka, tiap minggu pasti ketemu, ya ketemu ngomongnya apa, ya tanya ke Pak Luhut," ujar dia.

Jokowi juga tidak menjawab apakah ia menitipkan pesan khusus ke Prabowo melalui Luhut.

"Ya tiap hari ketemu," jawab Presiden saat ditanya wartawan mengenai hal yang dipesankan melalui Luhut.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)