logo rilis
PKS Nilai Ancaman Luhut ke Amien Rais Arogansi Pemerintah
Kontributor
Zul Sikumbang
21 Maret 2018, 10:52 WIB
PKS Nilai Ancaman Luhut ke Amien Rais Arogansi Pemerintah
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyayangkan ancaman yang disampaikan oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Melalui akun Twitter-nya @MardaniAliSera, ia menilai, kritikan Amien Rais merupakan hal yang wajar. Seharusnya pemerintah menerima kritikan dari siapapun dan dijadikan bahan evaluasi ke depannya.   

“Zaman digital begini kenapa demokrasi antikritik? Pak Amien mengkritik kebijakan pemerintah dengan data yang ada, maka sah dan wajar,” cuit Mardani.

Ia menambahkan, ancaman Luhut ke Amien Rais sebagai arogansi kekuasaan.

“Kemudian beliau (Amien Rais) diancam akan dicari-cari dosanya. Sungguh itu bukan tindakan bijak pemerintah,” tambah Mardani.

Jaman digital begini kenapa demokrasi anti kritik?.
Pak Amien mengkritik kebijakan pemerintah dengan data yang ada, maka sah dan wajar.
Kemudian beliau diancam akan dicari-cari dosanya. Sungguh itu bukan tindakan bijak pemerintah.

— Mardani Ali Sera (@MardaniAliSera) March 20, 2018

Seperti diberitakan, saat menjadi pembicara diskusi di Bandung, Minggu (18/3) kemarin, Amien Rais meminta masyarakat waspada dengan program pembagian sertifikat tanah Jokowi. Ia menyebut program itu sebagai 'pengibulan'.

Luhut membantah program tersebut merupakan pengibulan. Menurutnya, program itu sejak lama telah diberlakukan di Indonesia.

"Ngapain ngibulin? Dari dulu sudah dibagi kok sertifikat itu. Tapi prosesnya lama, panjang, dan sedikit. Sekarang lebih cepat dan banyak," katanya.

Editor: Sukma Alam


komentar (0)