logo rilis

PKS Ngotot Ingin Gatot Nurmantyo, Gerindra Malah Bilang Begini
Kontributor
Nailin In Saroh
06 April 2018, 11:37 WIB
PKS Ngotot Ingin Gatot Nurmantyo, Gerindra Malah Bilang Begini
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Koalisi Gerindra-PKS untuk mendukung pencapresan Prabowo Subianto, sepertinya masih belum aman. Pasalnya, belum ada kesepakatan hitam di atas putih antara keduanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengakui belum adanya kesepakatan resmi dari kedua partai itu. Karenanya, ia tak mempermasalahkan jika PKS mau mengusung calon presiden lain, seperti mantan Panglima (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyo.
 
“Wacana koalisi Gerindra-PKS belum sampai pada kesepakatan hitam diatas putih. Sementara Presiden PKS Sohibul Iman masih berencana bertemu dengan Gatot Nurmantyo,” ujar Dasco di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari sikap Gatot yang ingin menjadi capres di Pilpres 2019. “Jadi, kita terserah PKS saja, dan itu sudah kita bicarakan dengan PKS juga. Sejauh ini sudah ada penjajakan, tapi memang belum ada hitam di atas putih,” jelas Ketua MKD DPR itu.

Dasco mengungkapkan, Gerindra memang memiliki kedekatan khusus dengan partai yang dipimpin Sohibul Iman itu. Namun, partai Garuda tak ingin mengintervensi keputusan PKS.

“Bisa saja PKS membuka peluang juga ke calon-calon lain. Kita memang ada kedekatan khusus dengan PKS. Kalau koalisi dengan PKS sepakat, ya kita lanjutkan,” katanya.

Dasco menegaskan, Prabowo sama sekali tidak ragu untuk maju sebagai capres. Prabowo, kata dia, akan menjawab pertanyaan publik terkait pencapresannya pada Rakornas 11 April di Hambalang mendatang.

“Oh enggak (ragu). Nanti kita lihat tanggal 11 April ada Rakornas di Hambalang. Di situ nanti Pak Prabowo akan menjawab pertanyaan masyarakat yang saat ini sedang bertanya-tanya apakah Pak Prabowo maju atau enggak. Tapi saya pastikan dari Gerindra, pasti maju beliau,” tandas Dasco.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)