logo rilis
PKS Ngotot Cawapres, Gerindra Minta Syarat Ini Dipenuhi
Kontributor
Nailin In Saroh
16 April 2018, 14:17 WIB
PKS Ngotot Cawapres, Gerindra Minta Syarat Ini Dipenuhi
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra mengajukan tiga syarat kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), jika tetap menginginkan kadernya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. 

"Kalau kita patokan memilih cawapres, ada tiga hal. Satu, punya insentif elektoral. Siapa pun orangnya harus bisa memberikan insentif elektoral bagi Pak Prabowo," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kedua, lanjut Andre, harus bisa diterima oleh koalisi. "Ketiga, harus bisa bekerja sama dengan Pak Prabowo," tambah dia.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, berharap kadernya bisa menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Ia mengatakan, pendamping Prabowo tersebut harus berasal dari sembilan kader PKS yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden beberapa waktu lalu.

"PKS tentu berharap ada kadernya dalam daftar pemimpin nasional," ujar Mardani saat dihubungi di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)