logo rilis
PKS Jawa Timur Pastikan Usung Prabowo dalam Bursa Pilpres 2019
Kontributor
Budi Prasetyo
09 Mei 2018, 19:00 WIB
PKS Jawa Timur Pastikan Usung Prabowo dalam Bursa Pilpres 2019
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah), sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bidang Hukum dan Advokasi Gerindra, Jakarta, Kamis (5/4/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan mengaku partainya tetap berkomitmen berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden. Hingga saat ini, kata Arif, tidak ada tokoh selain Prabowo yang masuk dalam radar partai tersebut.

"Kalau eksternal kita dengan Prabowo. Kami PKS dan Gerindra pihak yang berbeda dan kedua partai ini berkoalisi," katanya pada Rabu (9/5/2018).

Dia mengatakan, selain mengusung nama Prabowo, PKS juga tetap bersikukuh menyodorkan sembilan kadernya menjadi Calon Wakil Presiden 2019.

"Kalau yang muncul dari kami yang muncul sembilan nama itu," tandasnya.

Arif menjelaskan, seluruh kader PKS akan tunduk sepenuhnya kepada keputusan majelis syuro. Arif juga mengaku belum mendengar nama lain, termasuk sosok Gatot Nurmantyo.

"Memang belum ada sampai saat ini," katanya lagi.

Meski demikian, dia menganggap Gatot adalah kandidat yang mumpuni.

"Orangnya baik, saya tidak tahu kalau itu. Karena yang mengetahui pimpinan dan kewenangan majelis syuro," pungkasnya.

Sekadar diketahui, jika Gerindra dan PKS bergabung akan bisa mengusung satu Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilpres 2019. Kedua partai itu punya 20 kursi. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)