logo rilis
PKS: Indonesia Harus Aktif Tangani Masalah Dunia
Kontributor
Syahrain F.
17 April 2018, 17:03 WIB
PKS: Indonesia Harus Aktif Tangani Masalah Dunia
Wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid (kanan) menyampaikan sambutan saat membuka acara diskusi publik "Ambassador Talk" diruang Fraksi PKS, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2018). FOTO:RILIS.ID/Indra Kusuma  

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berupaya meningkatkan peran parlemen dalam fungsi diplomasi internasional.

Upaya itu dia tekankan di tengah meningkatnya tragedi kemanusiaan yang terjadi di berbagai belahan dunia.

"Indonesia punya mandat konstitusional yang tegas yaitu turut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian abadi," kata Jazuli dalam sambutannya pada acara Ambassador Talks, hari ini (17/4/2018), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jazuli mengaku, Fraksi PKS memiliki perhatian yang tinggi terhadap isu-isu kemanusiaan dunia. 

"Tiap kali konflik dunia pecah dan korban sipil banyak berjatuhan, Fraksi PKS selalu hadir baik melalui pernyataan politik atau melalui solidaritas kemanusiaan," ujar Jazuli.

"Kami galang solidaritas untuk Palestina, Crisis Center untuk Rohingya, aksi kemanusiaan atas konflik Timur Tengah dan lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, salah satu dampak dari konflik berkepanjangan adalah masalah kepengungsian. Indonesia menurutnya memiliki

"Ada satu kondisi di mana penerimaan pengungsi harusnya tidak dipandang sebagai beban, tetapi itu adalah perintah UUD kita, bahwa Indonesia ingin hadir tidak hanya sebagai negara yang merdeka, tapi juga aktif memperjuangkan keadilan keadilan sosial," ujar Hidayat.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)