logo rilis
PKS Desak Pemerintah Rombak Direksi BPJS
Kontributor
Nailin In Saroh
08 September 2019, 16:55 WIB
PKS Desak Pemerintah Rombak Direksi BPJS
Politisi PKS, Mardani Ali Sera

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta pemerintah merombak direksi BPJS Kesehatan dan DJSN dengan persetujuan profesional. Pengelolaan BPJS Kesehatan, disetujui amburadul lantaran terus meningkat setiap tahunnya.

Mardani menilai, jika manajeman BPJS Kesehatan tidak mengerikan maka negara akan terus merugi. Semoga berhasil, kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia bisa terancam.

"Minta sistem pengelolaannya agar negara dapat melindungi dan menjadi pemberi kepastian sosial dalam hal kesejahteraan rakyat Indonesia tanpa pengecualian," ujar Mardani di Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI mengingatkan, agar pemerintah tidak mempertimbangkan sepele meminta BPJS dengan melihataknya menaikkan iuran. Sebab, kenaikan itu bertentangan membebani masyarakat.

Apalagi, menurut Mardani, kenaikan tersebut diakibatkan karena penanaman BPJS Kesehatan yang tidak tepat. Alih-alih memberikan kepastian layanan kesehatan, Direksi BPJS malah membuat Negara bergantung pada masyarakat.

"Segera perbaiki sistem manajemen BPJS yang mengutamakan sistem teknologi informasi dan manajemen operasional dengan baik," tegas Mardani

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID