logo rilis
PKS: Bom Surabaya, Kejahatan Kemanusiaan yang Serius
Kontributor
Tari Oktaviani
13 Mei 2018, 10:09 WIB
PKS: Bom Surabaya, Kejahatan Kemanusiaan yang Serius
Bom Surabaya. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyayangkan terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Maria Tak Tercela, Surabaya pada pagi ini, Minggu (13/5/2018). Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengaku prihatin karena aksi bom bunuh diri harus terjadi di tempat ibadah.

Dia berujar, aksi teror ini menjadi bentuk kejahatan kemanusiaan yang sangat serius. Sebab, menurutnya semua tindakan terorisme harus dilawan apapun alasannya. Termasuk ke agama apapun.

"Tindakan teror atas nama apapun adalah tindakan biadab dan salah satu bentuk kejahatan kemanusiaan yang harus kita lawan. Semua agama mengutuk tindakan terorisme!" Kata Sohibul Iman di sela-sela puncak Milad 20 PKS di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5/208).

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS di MPR-RI Tifatul Sembiring mengatakan, tindakan penyerangan rumah ibadah apapun, tidak bisa dibenarkan. Bahkan agama Islam, katanya, tidak ada satupun yang ajaran yang mengizinkan tindakan teror kepada tempat-tempat ibadah.

"PKS mengutuk keras serangan terisi terhadap gereja-gereja di Surabaya maupun tempat ibadah lain. Tidak ada ajaran Islam yang membolehkan menyerang tempat ibadah," tutup Tifatul.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)