logo rilis
PKS: Agung Yulianto dan Syaiku Terpilih Bukan Ganti Wagub
Kontributor
Sukma Alam
19 Juni 2019, 13:30 WIB
PKS: Agung Yulianto dan Syaiku Terpilih Bukan Ganti Wagub
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menegaskan kadernya tetap akan menggantikan Sandiaga Uni sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Ia mengatakan, sesuai paripurna pemilihan Wagub Jakarta dimulai 22 Juli lalu, ada dua nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku.

“Kita tetap fokus bagaimana satu dari dua nama itu terpilih, bukan berfikir untuk menganti,” ujar Suhaimi, Rabu (19/6/2019).

“Karena aturannya dari partai pengusung, maka gubernur sifatnya administratif dan secara aturan menerima siapa saja yang dipilih nantinya,” kata Suhaimi kepada Antara di Gedung DPRD Jakarta, Selasa.

Suhaimi menjelaskan saat ini panitia pemilih (Panlih) Pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) sedang bekerja dengan tugas memilih satu dari dua nama yang diusulkan partai pengusung berdasarkan peraturan pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

“Panlih bekerja berdasarkan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wagub dan bukan keinginan partai,” ujarnya.

PKS merupakan koalisi Partai Gerindra saat mengusung pasangan gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID