logo rilis
PKB Usul Mekanisme Penjaringan Cawapres Jokowi Dibahas Semua Parpol Koalisi
Kontributor
Taufiqurrohman
03 April 2018, 13:56 WIB
PKB Usul Mekanisme Penjaringan Cawapres Jokowi Dibahas Semua Parpol Koalisi
Ilustrasi. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Golkar mengusulkan agar cawapres untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang dilakukan mekanisme penjaringan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai koalisi pemerintah, menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Jokowi. Meskipun, hingga saat ini PKB belum memutuskan akan kembali mengusung Jokowi di 2019.

“Kami serahkan ke presidennya (Jokowi),” kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat berbincang dengan rilis.id, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini berujar, jika PKB akhirnya resmi mendukung kembali Jokowi, maka akan mengusulkan mekanisme cawapres tidak ditentukan oleh satu partai saja.

“Semua usulan bagusnya dibahas bersama presiden dengan partai koalisi, hasil musyawarah,” ujar Daniel.

Sebelumnya, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengusulkan diberlakukannya tahap penjaringan dan seleksi serta nominasi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Kami berharap memasuki bulan April ini sudah ada pembicaraan yang cukup serius di antara sesama partai politik pendukung Pak Jokowi terkait persiapan penetapan cawapres, setidaknya sudah ada kesepakatan tentang mekanisme penetapan, tentu dengan melibatkan Pak Jokowi di dalamnya sebagai capres. Mungkin perlu dipertimbangkan adanya tahap penjaringan dan tahap seleksi serta nominasi calon," ujar Doli di Jakarta, Selasa (3/4).


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)