logo rilis
PKB 'Ngarep' Cak Imin Jadian sama Jokowi
Kontributor
Budi Prasetyo
06 April 2018, 13:50 WIB
PKB 'Ngarep' Cak Imin Jadian sama Jokowi
Presiden RI Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). FOTO: Instagram @cakiminzamannow

RILIS.ID, Surabaya— Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Anik Maslachah, mendukung Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019. Keduanya dinilai pasangan serasi dan berpeluang besar menang.

"Kita berharap opsi pertama dengan Pak Jokowi karena chemistry sudah dapat. Visi Pak Jokowi hampir sama dengan partai kami," kata Anik di kantor DPRD Jawa Timur, Jumat (6/4/2018).

Anik mengatakan, Jokowi dan Muhaimin adalah perpaduan pemimpin yang ideal. Menurutnya, Cak Imin sangat populer di kalangan milenial, sehingga layak dipertimbangkan Jokowi menjadi pasangannya. 

"Cawapres yang ranking tertinggi untuk media sosial itu Cak Imin, di atas 70 persen popularitasnya. Artinya kelompok milenial menginginkan pemimpin muda kayak Cak Imin yang muda, cekatan dan ideologis," katanya.

Anik menjelaskan, PKB memang mendorong Cak Imin sebagai Cawapres lantaran sudah melihat kekuatan di grass root dan keinginan masyarakat. 

"Kita anggap politik itu fakta bukan rasa, maka rasa hari ini ya itu Cawapres bukan Capres," tergasnya.

Namun, kata Anik, tidak tertutup kemungkinan partainya akan bergabung dengan poros ketiga, atau menyeberang ke kubu Prabowo Subianto. Jika nantinya Cak Imin tidak digandeng Jokowi dalam pilpres mendatang. 

"Pertanyaannya apakah akan bergabung dengan poros ketiga, sangat mungkin itu namanya politik. Apakah nanti bergabung dengan Prabowo, ya mungkin saja," pungkasnya. 

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)