logo rilis

PKB Belum Sepakat Dukung Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
07 April 2018, 10:14 WIB
PKB Belum Sepakat Dukung Jokowi
Presiden Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PKB Lukman Edy, mengaku belum ada kabar dari internal terkait kesepakatan dukungan partai kepada calon presiden petahana Joko Widodo.

"Belum dapat kabar itu. Soal PKB mengusulkan wakil presiden memang dari kemarin-kemarin," ujarnya di Jakarta, Sabtu (7/4/2018). 

Termasuk, komunikasi yang intens dilakukan bersama parpol pengusung Jokowi. Sejauh ini, kata Lukman, PKB terus mempertahankan koalisi untuk mensukseskan pemerintahan sekarang.

"Ya PKB kan menyatakan koalisi pemerintah kita pertahankan, kita sukseskan sampai akhir. Kemudian PKB juga berarap untuk koalisi lima tahun ke depan dilakukan penjajakan bersama," jelasnya. 

Namun, untuk kembali berkoalisi PKB belum memutuskan apapun. "Saya belum dapat kabar nih," katanya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membantah pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) yang menyebut akan ada dua partai lain yang segera bergabung dengan kubu Joko Widodo di Pilpres mendatang. Disinyalir dua partai tersebut yakni PKB dan Partai Demokrat.

"Saya pastikan itu bukan Demokrat. Sebaiknya ditanyakan saja ke Romy partai apa yang dimaksud. Kalau Demokrat, belum akan deklarasi saat-saat ini, bulan ini atau bulan depan," ujar Ferdinand di Jakarta, Sabtu (7/4).

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)