logo rilis
PKB Bantah Cak Imin Jadi Pimpinan MPR untuk Persiapan Cawapres
Kontributor
Sukma Alam
27 Maret 2018, 07:29 WIB
PKB Bantah Cak Imin Jadi Pimpinan MPR untuk Persiapan Cawapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, membantah posisi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Wakil Ketua MPR RI merupakan panggung politiknya dan persiapan menjadi calon wakil presiden 2019 mendatang.

Dia menilai jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan Ketua Umum PKB itu kepada rakyat.

"Kalau panggung politik, Cak Imin itu kan Ketua Umum PKB, Panglima Santri, Pembina Komunitas Vespa. Kalau posisi Wakil Ketua MPR bukan panggung bagi Cak Imin," kata Jazilul di Jakarta, Selasa (28/3/2018). 

Karena itu, dia menilai penunjukkan Cak Imin sebagai Wakil Ketua MPR lebih disebabkan kapasitas, kemampuan dan pengalamannya untuk penguatan Pancasila.

Sebelumnya, Majelis Permusyawaratan Rakyat RI telah melantik tiga pimpinan baru di kompleks Parlemen Senayan, Senin (26/3) kemarin, mereka adalah Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketua Umum PKB, dan Ahmad Muzani dari Gerindra.

Penambahan tiga kursi pimpinan MPR itu sesuai dengan revisi UU MD3 yang telah disahkan, meliputi jatah kursi untuk PDI Perjuangan, PKB dan Partai Gerindra.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)