logo rilis
PKB Bakal Tetap Dukung Jokowi, Yakin?
Kontributor
Nailin In Saroh
08 Mei 2018, 11:02 WIB
PKB Bakal Tetap Dukung Jokowi, Yakin?
Presiden RI Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). FOTO: Instagram @cakiminzamannow

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani meyakini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak akan pindah koalisi sebagai partai pendukung pemerintah di Pemilu Serentak 2019. 

"Saya kira PKB itu tidak akan jauh, tidak akan kemana-mana, percaya itu," ujar Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Hal ini lantaran, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, hadir dalam pertemuan sekjen partai pendukung pemerintah dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Namun, Arsul menyebut pertemuan tersebut tidak membahas konsolidasi koalisi partai pendukung Joko Widodo atau konfigurasi Pemilu 2019. Koalisi parpol ini  sepakat pembahasan soal Pemilu 2019 akan dibahas usai Pilkada.

"Kalau Pilpres, kan seperti yang sudah disampaikan juga termasuk oleh Pak Hasto, Pak Johnny Plate dan lain-lain. Itu pokoknya kita bicarakan setelah 27 Juni, gitu. Jadi, nanti kita ketemu," jelasnya.

Pertemuan tersebut, lanjut Arsul, hanya meminta data kepada Seskab terkait capaian kinerja pemerintah sejauh ini. Partai-partai pendukung Jokowi ingin membantu pemerintah meluruskan berbagai serangan isu negatif yang tidak sesuai kondisi objektif dari kubu oposisi.

"Kami lama-lama gerah juga kan, sudah saatnya partai koalisi untuk ikut menjelaskan posisi-posisi objektifnya, sehingga serangan yang membabi buta dan tidak sesuai dengan fakta sebenarnya itu bisa kemudian di atasi dan dikelola dengan baik," tegasnya.

Selain membantu menjawab isu-isu negatif yang digoreng kubu lawan Jokowi, Arsul tak membantah pertemuan itu juga bertujuan untuk menjaga kekompakan koalisi partai pendukung.

"Tentunya seperti itu," tandas Anggota Komisi III DPR ini.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (0)