logo rilis

Pimpinan MPR: Yudi Latif Tunjukkan Sportivitas
Kontributor
Zul Sikumbang
08 Juni 2018, 22:15 WIB
Pimpinan MPR: Yudi Latif Tunjukkan Sportivitas
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat berorasi di depan para kader dan simpatisan Gerindra di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (11/3/2018). FOTO: RILIS.ID/ Ainul Ghurri

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, mundurnya Yudi Latif sebagai Kepala BPIP merupakan tradisi baru yang harus dilestarikan.

“Yang dilakukan Yudi saya kira memberi budaya baru dalam tradisi pejabat-pejabat publik kita, meksipun apa yang dilakukan, apa yang disangkakan oleh publik selama ini itu kan masih debatable. Yudi sudah mengambil tindakan sportif dan menunjukkan tindakan baru di birokrasi pejabat publik kita dan saya kira budaya ini harus dilanggengkan sebagai cara kita menanggapi respons-respons publik selama ini,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

“Tapi sekali lagi apa yang dilakukan oleh Yudi adalah bagian dari pertanggungjawaban kepada publik atas apa yang selama ini menjadi perbincangan,” imbuhnya.

Sekjen Partai Gerindra itu menambahkan, sebenarnya keberadaan BPIP itu adalah bagian lain yang ditangani oleh MPR selama ini. Jadi itu karena daya jangkau MPR itu lebih banyak kepada masyarakat, kan BPIP itu menangani kepada bidang-bidang, lembaga pemerintah. 

MPR itu dengan anggota DPR-nya itu melakukan sosialisasi 4 pilar selama ini kan sudah cukup bagus di masyarakat.

“Ya saya kira yang dievaluasi barangkali adalah pembagian wilayah antara yang ditangani oleh MPR dan BPIP. Tapi sebagai sebuah lembaga yang menangani ideologi negara, saya kira ini kan salah satu keluhannya adalah, ini kan ideologi negara tidak ada lembaga yang mengurusinya dan BPIP sebenarnya yang mengurusi yang bertanggung jawab membina,” pungkas Muzani.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)